Berita

    Featured Image

    Mengenal Fitur 360-Degree Camera: Pandangan Mendetail dari Segala Sudut

    Berbagai kelengkapan fitur mobil saat ini semakin beragam untuk menunjang kemudahan dalam berkendara. Salah satu fitur yang menjadi inovasi tercanggih adalah penggunaan 360-Degree Camera.

    Fitur kamera 360 ini menawarkan berbagai macam banyak keuntungan yang didapatkan oleh pengemudi. Melihat fungsi utama dari kamera ini adalah untuk menangkap gambar dari segala sudut di sekitar mobil. 

    Seperti apa kegunaan dari kamera 360 ini? Yuk, kenal lebih jauh tentang fitur kamera ini!

    Apa Itu Fitur 360-Degree Camera?

    Kamera 360 adalah sistem yang dipasang pada area tertentu di mobil yang menawarkan kemampuan memberikan visibilitas mobil dalam tampilan 360 derajat. Melalui kamera ini, pengemudi dapat melihat setiap sisi dari mobil yang digunakan. 

    Pemasangan kamera ini biasanya ditempatkan di beberapa titik seperti spion, grill dan bagian belakang mobil. Fiturnya dibekali perangkat lunak yang bisa menampilkan setiap sisi mobil seperti pandangan satelit atau drone.

    Cara Kerja Fitur Kamera 360-Degree 

    Cara kerja dari fitur kamera ini bisa berbeda-beda tergantung dari jenis mobilnya yang digunakan. Misalnya mengambil contoh fitur kamera 360-Degree pada mobil Nissan All New X-Train.

    Untuk jenis mobil ini, cara mengaktifkan kameranya bisa dilakukan dengan memindahkan tuas transmisi ke posisi R atau mundur. Setelah itu, kamera akan memberikan visual ke sekeliling mobil secara otomatis. 

    Beberapa jenis mobil mewah tertentu juga memiliki opsi dengan mengaktifkan kamera tanpa harus memindahkan transmisi. Dimana head unit pada kamera ini dilengkapi dengan tombol sendiri dan bisa memilih pandangan sesuai keinginan.

    Setelah mengaktifkan kamera sesuai jenis kendaraannya masing-masing, maka tampilan gambar akan terlihat pada head unit yang dipakai. Kualitas gambar ini juga berpengaruh sesuai dengan harga dan kelengkapan unitnya.

    Kelebihan Fitur Kamera 360-Degree 

    Freepik.com

    Kehadiran fitur 360-Degree Camera ini tentu mempermudah kehidupan terutama dalam aktivitas mobilisasi. Jika dilihat dari segi penggunaannya, tentu penggunaan kamera ini memiliki banyak kelebihan untuk kehidupan sehari-hari.

    • Sudut Pandang yang Luas