Berita

    Featured Image

    Simak Model Garasi Mobil sebagai Inspirasi Anda

    Garasi impian bisa diwujudkan segera di sekitar rumah Anda. Namun sebelumnya, Anda perlu memastikan lokasi mana yang paling ideal untuk garasi mobil Anda. Biasanya ada pada depan, samping atau belakang rumah. Sebaiknya sesuaikan saja dengan selera dan kemudahan aksesnya.

    Jangan sampai garasi yang Anda ingin bangun justru mengurangi keindahan rumah Anda. Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi model garasi untuk Anda. Sehingga, Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai calon garasi yang akan Anda dirikan.

    Intip Inspirasi Model Garasi Impian untuk Mobil Anda!

    Garasi atau carport biasanya dibuat dengan dua tipe model umum. Garasi dengan konsep terbuka atau garasi dengan konsep tertutup. Semuanya bisa menyesuaikan dengan selera Anda. Ada juga garasi yang dibuat bersebelahan dengan rumah.

    Namun, ada juga yang dibuat terpisah dari rumah karena keterbatasan lahan. Berikut adalah rekomendasi dan inspirasi desain yang bisa Anda jadikan acuan.

    • Garasi Pintu Kayu

    Bagi Anda yang mendamba desain garasi minimalis, bisa mencoba memakai pintu berbahan kayu. Selain membuat garasi tampak lebih minimalis juga memberi kesan yang simple. Jika dirancang dengan buka tutup vertikal seperti rolling door yang akan menimbulkan kesan lebih modern.

    • Garasi Beton

    Tidak sedikit juga orang-orang yang ingin memanfaatkan lahan sempit dengan maksimal. Anda bisa menggunakan model desain garasi dari beton. Anda tinggal memasang kanopi saja untuk melindungi kendaraan Anda.

    • Garasi Bertanjakan

    Untuk inspirasi model berikutnya khusus bagi Anda yang memiliki fasad rumah tinggi. Anda bisa membuat garasi berada di ketinggian yang sama dengan rumah Anda dengan memakai model tanjakan. Sehingga antara tempat tinggal Anda dan garasi impian Anda tetap sepadan dan estetik dipandang mata.

    • Garasi Kanopi Trapesium

    Jika Anda tidak mempunyai lahan kosong atau lahan yang cukup untuk garasi di rumah. Maka mau tidak mau kadang harus membuatnya di tanah yang terpisah dari rumah. 

    Inspirasi model garasi yang bisa Anda lakukan adalah desain kanopi trapesium. Selain unik juga bisa membuat garasi jadi lebih luas.

    • Garasi Ala Eropa

    Sementara itu untuk garasi ini biasanya menggunakan rolling door dan konsepnya sangat tertutup rapat. Berada di samping rumah dan biasanya bahan pembuatannya mengkombinasikan bahan besi baja dan kayu.

    Pentingnya Memiliki Garasi untuk Mobil Anda