Berita

    Featured Image

    Ini Keuntungan Menggunakan Spare part Asli dan Manfaatnya

    Sebuah mobil tentu akan tetap terjaga performa kendaraan tergantung dari kualitas sparepart yang digunakan. Saat kendaraan butuh perawatan dan perbaikan, maka disarankan untuk menggunakan komponen mobil yang asli dibandingkan dengan parts tiruan atau KW.

    Anda bisa melakukan pergantian komponen melalui dealer atau suku cadang resmi dari brand kendaraan Anda. Dengan menggunakan produk-produk yang original, tentu ini akan sangat bermanfaat untuk kendaraan Anda.

    Keuntungan Menggunakan Sparepart Asli

    Menggunakan komponen dari suku cadang asli tidak hanya bermanfaat untuk kendaraan saja. Anda sebagai konsumen, tentunya akan mendapatkan keuntungan yang ditawarkan dalam jangka panjang.

    1. Daya Tahan Lama

    Komponen mesin mobil yang diproduksi dari pabrikan resmi pastinya mempunyai daya tahan yang lebih lama daripada produk KW. Bahkan usia penggunaannya lebih lama hingga 3 kali lipat.

    Kenapa bisa? Hal ini dikarenakan menggunakan material yang berkualitas dengan spesifikasi yang teruji sesuai standar. Sehingga penggunaan suku cadang asli bisa membuat performa mobil tahan dalam jangka waktu panjang.

    2. Garansi

    Komponen suku cadang asli memang terbilang cukup mahal dibandingkan produk tiruan. Tetapi, setiap produk yang ditawarkan memiliki jaminan garansi kepada konsumennya.

    Sehingga apabila terdapat kerusakan, Anda bisa melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan dan kebijakan garansi. Ini menjadi salah satu cara untuk memastikan produk yang dijual memiliki kualitas yang prima dan terjamin keamanannya. 

    3. Kompatibel

    Suku cadang asli pastinya dibuat secara spesifik agar kompatibel dengan komponen lainnya. Sehingga pemasangannya akan lebih mudah dan aman dalam operasionalnya. Hal ini juga akan lebih menghemat waktu karena sudah terjamin kualitasnya untuk jangka panjang.

    4. Hemat

    Saat membeli produk tiruan, memang harga yang ditawarkan lebih murah. Tapi hal ini tidak menjamin kualitasnya dapat bertahan lama dan memungkinkan terjadi kerusakan lagi sehingga harus mengeluarkan biaya perbaikan lebih mahal.

    Tentu hal tersebut tidak ingin terjadi, bukan? Maka dari itu, penggunaan suku cadang asli sangat penting karena Anda tidak perlu khawatir produk akan cepat rusak dan harus diperbaiki kembali dengan budget lebih besar.

    Meski komponen dari pabrikan asli lebih mahal, tapi hal tersebut sepadan dengan kualitas yang tahan lama. Anda tentunya sudah bisa menghemat budget lebih banyak dari menggunakan produk yang original.

    5. Harga Jual Tinggi

    Melakukan penggantian suku cadang asli di bengkel resmi secara berkala bisa membuat mobil Anda terawat dengan baik. Jika nantinya mobil akan dijual, maka harga jualnya terbilang cukup tinggi.

    Kondisi kendaraan yang masih prima tentunya dapat mendatangkan calon pembeli tertarik untuk membeli mobil Anda. Bagaimana tidak? Mobil yang menggunakan komponen asli memiliki kualitas seperti mobil baru.

    6. Penawaran Promo Beragam

    Beragam penawaran promosi yang menarik bisa Anda dapatkan untuk perbaikan mobil melalui bengkel resmi. Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa pembelian suku cadang asli dapat memberikan keuntungan yang lebih kepada konsumen daripada produk KW.

    Tidak hanya menjual komponen mesin untuk perbaikan mobil saja, biasanya promo ini juga berlaku untuk pembelian aksesoris maupun kebutuhan kendaraan lainnya. Untuk mengetahui promo apa saja yang bisa didapatkan, Anda bisa menghubungi suku cadang terdekat dan mendapatkan penawaran terbaru.